Kata Pengantar

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, semoga dapat membantu anda. Jika ada kekurangan dalam blog, saya mohon maaf. Kritik dan Saran anda sangat membantu saya dalam pemberian informasi yang lebih baik. Silahkan tinggalkan komentar untuk Kritik dan Sarannya.

Terimakasih dan Selamat menikmati !!

Wednesday 12 February 2014

Asal Usul One Piece




Bagi penggemar anime dan manga pasti tidak asing lagi dengan nama Shichibukai. Yap, Shicibukai merupakan kelompok antagonis yang ada dalam serial One Piece. Shichibukai sendiri terdiri dari para bajak laut kuat yang umumnya berkuasa di suatu wilayah tertentu. Saking hebatnya, Shichibukai bersama Yonkou (Empat Kaisar) dan Marinir (Angkatan Laut) dijuluki Tiga Kekuatan Besar lautan.

Shicibukai pertama kali muncul pada chapter 49, yakni Juraquille Mihawk yang menjadi penyebab kehancuran bajak laut Don Krieg. Saat itu, Mihawk menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang Shichibukai dengan mengalahkan tiga pedang Zoro hanya dengan bersenjatakan sebuah pisau kecil. Hal itu menunjukkan perbedaan kekuatan yang sangat tinggi antara bajak laut biasa dengan Shichibukai.

Penentuan anggota Shichibukai dilakukan dengan banyak pertimbangan. Beberapa diantaranya dipilih karena memberi keuntungan pada pemerintah seperti Doflamingo. Sebagai tambahan kekuatan seperti Kuma, Moria dan Mihawk. Juga karena kekuasaannya atas sebuah organisasi, wilayah atau ras tertentu seperti Crocodile, Boa, dan Jinbei.

Selain itu, untuk menjadi seorang Shichibukai atau mengisi kekosongan Shichibukai, seorang bajak laut harus menunjukkan kekuatan dan kekuasaannya diatas bajak laut lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasinya menangkap atau mengalahkan bajak laut lain yang berharga tinggi dan menguntungkan pemerintah. Dengan demikian, pemerintah akan berpikir untuk menjadikan bajak laut tersebut berada di pihaknya. Hal ini merupakan metode yang dilakukan Marshall D Teach yang menangkap Ace agar dijadikan Shichibukai, meski ia saat itu tidak dikenal dan kepalanya berharga 0.

Poin penting dari Shichibukai adalah setiap anggotanya memiliki nama yang berhubungan atau mewakili binatang. Selain itu harga buruan mereka juga seakan dikurangi, sehingga beberapa dari mereka mempunyai harga buruan yang relatif kecil. Hal ini antara lain karena tidak bertambahnya nilai buruan mereka setelah bergabung dengan Shichibukai. Konon harga buruan dari masing-masing anggota yang sebenarnya adalah dua kali lipat dari harga yang tertera saat ini.

Shichibukai langsung menjadi kelompok antagonis yang paling menarik perhatian sejak kemunculan Mihawk di awal-awal cerita One Piece. Kenyataan bahwa ada 7 orang yang selevel dengan Mihawk membuat banyak fans penasaran untuk mengetahui siapa saja anggota Shicibukai tersebut dan kemampuan mengerikan apa yang dimilikinya, serta bagaimana Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami jika berhadapan dengan mereka.

Sebagai sebuah kelompok antagonis, Shichibukai berada di puncak kepopuleran saat masih misterius dan menjadi salah satu penarik perhatian dalam cerita One Piece. Meski sekarang sudah terkuak siapa saja anggotanya, namun membayangkannya berhadapan dengan Bajak Laut Topi Jerami menjadi satu hal yang menarik.

diambil dari facebook : anime manga lover

No comments:

Post a Comment